Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Terpadu Diharapkan Cepat Tanggap Tangani Konflik Sosial

  • Oleh Hendri
  • 18 Maret 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten I Setda Kota Palangka Raya HM Barit Rayanto, menyampaikan harapan kepada tim terpadu agar cepat tanggap dalam penanganan konflik sosial.

Dia berharap agar tim bisa cepat tanggap dalam merespon indikasi konflik di masyarakat, hingga penyelesaian pasca konflik yang terjadi.

"Saya berharap tim ini mampu menampung dan mengoordinasikan informasi mengenai ancaman keamanan serta gejala sosial yang mungkin terjadi," katanya Barit Rayanto mewakili Wali Kota Palangka Raya, Rabu 18 Maret 2020.

Anggota tim terpadu penanganan konflik sosial dan tim kewaspadaan dini terdiri dari Wali Kota, Sekda, Kapolresta, Kajari, Dandim dan Kabag Ops.

"Seluruh elemen yang terlibat dalam tim terpadu dapat memberikan data dan informasi yang di bagian Kesbangpol," harapnya.

Tim terpadu juga diharapkan menjamin adanya kesatuan komando dan pengendalian serta kejelasan sasaran rencana aksi, pejabat yang bertanggung jawab pada masing-masing permasalahan, serta target waktu penyelesaian. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru