Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kapuas Akan Terapkan Program Merdeka Belajar Tingkat SD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Maret 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pendidikan Kapuas akan menerapkan program merdeka belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kabudayaan Republik Indonesia pada tahun ini, mulai ditertibkan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat bahwa sebagai wujud penerapan program merdeka belajar Pemerintah Kabupaten Kapuas sudah melakukan penyusunan naskah soal Ujian Sekolah (US) SD/MI tahun 2019/2020 sebagai indikator kelulusan siswa.

“setelah disepakati tahun ini masih di koordinir oleh Disdik Kapuas dengan soal yang disusun sedemikian rupa sehingga para siswa dapat benar-benar merdeka menjawab soal sesuai dengan kemampuannya," ucap Suwarno saat membuka penyusunan naskah soal pada Kamis, 19 Maret 2020.

"Dan untuk pemanfaatan hasil tetap diserahkan ke sekolah masing-masing,” tambahnya.

Untuk pelaksanaan masih dikoordinir Disdik Kapuas itu setelah disepakati dengan seluruh Kepala UPTD se Kabupaten Kapuas ujian yang seyogyanya sudah diserahkan ke sekolah masing-masing.


Adapun soal yang disusun pada hari ini antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan PPKn dengan melibatkan guru sebanyak 28 orang. 

"Mudah-mudahan melalui program merdeka belajar untuk tingkat SD ini semakin meningkatkan kompetensi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru