Di Tengah Wabah COVID-19, Kantor Samsat Buntok Tetap Berikan Pelayanan

  • Oleh Uriutu
  • 22 Maret 2020 - 16:01 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kantor Samsat Buntok, Kabupaten Barito Selatan tetap melakukan pelayanan seperti biasanya kepada masyarakat yang ingin membayar pajak, dan pengurusan surat kendaraan bermotor.

"Kita sampai saat ini masih tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat seperti biasanya sampai intruksi selanjutnya dari pimpinan," kata Kasi Penagihan, Pembukuan dan Pelaporan kantor Samsat Buntok, Ferrari H. Djala, Minggu, 22 Maret 2020.

Meski intruksi gubernur sebagian Aparatur Sipil Negara atau ASN diliburkan, namun pihaknya menunggu intruksi dari Badan Pendapatan Kalimantan Tengah.

Untuk pelayanan tetap dilaksanakan seperti biasanya, tapi untuk perjalanan keluar daerah ditiadakan untuk sementara waktu.

Di samping melakukan pelayanan di kantor Samsat, pihaknya juga melakukan pelayanan dengan sistem online simulnas secara nasional dan sistem ini sudah launching di Pangkalan Bun beberapa waktu lalu.

"Sistem online itu melayani perpanjangan pajak selama 1 tahun, sedangkan kalau perpanjangan STNK selama lima tahun harus kembali ke kantor Samsat asal," bebernya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru