Pengajian Akbar di Barito Utara Tetap Digelar, Jemaah Diperiksa Suhu Tubuh

  • Oleh Ramadani
  • 22 Maret 2020 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Pengajian Akbar dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Haul Abah Guru sekumpul ke -15 bersama Abuya KH Ahmad Fahmi bin Zam Zam MA di Masjid Jami Adurrahim Muara Teweh, Minggu 22 Maret 2020, tetap digelar.

Panitia pelaksana mengandeng pihak Polres Barito Utara dalam bidang pengamanan dan pencegahan Covid 19 dan Dinas Kesehatan Barito Utara untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada jemaah yang hadir.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Siswandoyo melalui Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2M ) Domi Sono menyampaikan kegitan pemeriksaan ini bertujuan untuk pencegahan dan mengantisipasi penularan penyakit salah satuhnya adalah penyakit yang diakibatkan dari Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sangat dikhawatirkan masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan,pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan Desinfektan (Aseptik Gel ). Pemberian masker bagi masyarakat yang kurang sehat seperti  batuk dan pilek.

 "Pada saat pemeriksaan ini masih tidak ada jamaah yang mengarah suhu badan 38 derajat celsius, seandainya ada jamaah diindikasi suhu badan diatas 38 derajat maka akan kami observasi sesuai dengan protokol penanganan yang telah ditetapkan,” ungkap Domi.

Sementara, Kasat Bimas sekaligus sebagai Perwira Asistensi Iptu.Rahmadi mengatakan keterlibatan Polres Barito Utara pada kegiatan ini adalah untuk pengamanan sekaligus melaksanaan pencegaah sesuai intruksi satuan atas yaitu Kapolda Kalteng.

Dalam kegiatan pengamanan ini, kata dia, pihaknya menurunkan sebanyak 12 orang personel. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru