Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

349 Peserta Tes CPNS di Sampit Dinyatakan Ikuti SKB

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Maret 2020 - 23:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 349 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). 

"Ada 349 peserta yang akan mengikuti SKB nantinya. Mereka merupakan peserta yang memiliki nilai tertinggi ambang batas SKD," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Senin, 23 Maret 2020. 

Jumlah 349 tersebut merupakan peserta dari berbagai macam formasi yang tersedia. Dalam satu formasi, minimal 3 peserta nilai tertinggi diambil. Tergantung berapa orang yang dicari di formasi tersebut. 

"Kalau di formasi yang tersedia dicari 1 orang, maka akan diambil 3 orang yang lulus SKD. Kalau dicari lebih dari 1, maka akan ditambah lagi," kata Alang Arianto. 

Wilayah Kotim sendiri mendapatkan kuota CPNS pada 2019 lalu yakni sebanyak 203 formasi. Sedangkan pada saat tes SKD beberapa waktu lalu, ada 1.106 peserta yang berhasil lulus. 

"Meski jumlah lulus SKD mencapai 1.106 orang, namun yang berhak ikut tes SKB hanya 349 orang," terang Alang. 

Sementara itu, untuk jadwal tes SKB belum diketahui kapan dilaksanakan. Jadwal ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Penundaan itu juga sudah keputusan dari pusat, terkait dengan Covid-19 yang saat ini terjadi di Indonesia. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru