Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang PDP RSUD Doris Sylvanus Melarikan Diri Kini Dirawat di RSUD Mas Amsyar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Maret 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Mas Amsyar Kasongan merawat 1 pasien dengan pengawasan atau PDP yang sebelumnya dikabarkan melarikan diri saat dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Hal ini disampaikan Bupati Katingan Sakariyas saat ia melakukan pemantauan di RSUD Mas Amsyar Kasongan, Selasa, 24 Maret 2020.

"Ada satu pasien yang sebelumnya dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, melarikan diri ke Kereng Pangi kemarin, kini dirawat di ruang isolasi. Statusnya pasien dalam pengawasan (PDP)," tutur Bupati Katingan didampingi Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan, Agnes Nissa Paulina.

Sebenarnya, kata Sakariyas, 1 orang PDP ini hendak dikirim kembali ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya. 

"Tapi informasinya di Palangka Raya itu full, tapi seharusnya kita kembalikan ke sana, karena ini pasien Doris Sylvanus. Tapi karena di sana full sementara di sini dulu," katanya.

Menurutnya sampai sejauh ini di daerahnya tercatat ada 1 warga yang bersatus orang dalam pengawasan atau OPD dan 1 pasien dalam pengawasan atau PDP.

Hingga saat ini RSUD Mas Amsyar merawat 1 pasien PDP di ruang isolasi, yakni yang sebelumnya dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru