Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Corona, Koperasi di Barito Timur Tunda Rapat Anggota Tahunan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Maret 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur, Ina Karuniani Gandrung, meminta agar semua koperasi yang ada di wilayah ini menunda Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk cegah Corona.

"Sementara ditunda dulu sampai keadaan di lapangan kondusif dari wabah Covid-19," kata Ina di Tamiang Layang, Selasa 24 Maret 2020.

Dia menjelaskan bahwa RAT pasti akan dihadiri oleh banyak anggota koperasi, sehingga jika tetap dilaksanakan akan bertentangan dengan imbauan pemerintah untuk tidak mengumpulkan massa maupun penerapan social distancing dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Ada beberapa koperasi yang semulanya pertengahan maret melaksanakan RAT. Dengan mewabahnya Covid-19 kita tunda semuanya sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan," tambah Ina.

Sementara itu, kegiatan di lingkungan kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian sendiri tetap berlangsung seperti biasa.


"Masuk seperti biasa tapi kami apel pagi jam 9 pada saat matahari mulai terik, sekalian berjemur kurang lebih 15 menit baru masuk ke ruangan," imbuhnya.

Dia juga menjelaskan bahwa seluruh ruangan sudah disemprot desinfektan serta di teras kantor disiapkan air dan sabun untuk cuci tangan pegawai maupun tamu yang berkunjung.

"Saya  juga menganjurkan kepada pegawai untuk menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan kebersihan lingkungan tempat tinggal sendiri," pungkas Ina. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru