Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Wisata Wilayah Pesisir Kapuas Perlu Dikembangkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Noni Ermirawati mengharapkan potensi wisata di wilayah pesisir daerah ini perlu untuk dikembangkan.

Noni merincikan, wilayah yang memiliki potensi wisata yang bisa digali di pesisir itu salah satunya Kecamatan Kapuas Kuala. Pemkab melalui instansi terkait perlu menggali potensi di sana.

"Kami akan dorong pemerintah daerah untuk memerhatikan serta mengembangkan destinasi objek wisata yang dimiliki Kabupaten Kapuas," ucap Noni, Kamis, 26 Maret 2020.

Dia menambahkan, untuk daerah pemilihan atau dapil 5 terdapat sejumlah potensi. Di antaranya situs Kuta di Kecamatan Bataguh, tepi laut Camara Labat, dan Pantai Taluk Gabang di Kecamatan Kapuas Kuala.

"Itu bisa untuk dikembangkan dengan baik nantinya oleh pemerintah daerah, itu yang kami harapkan," kata legislator dari PPP ini.

Selain itu, ia juga mendorong pemerintah desa yang memiliki potensi wisata agar bisa diangkat, dan dikembangkan. Sehingga, pada akhirnya nanti bisa menjadi salah satu sumber pendapatan desa ataupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kapuas.

Tapi tetap, kata Noni memang tidak mudah mengembangkannya, karena perlu didukung dengan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru