Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Masyarakat Jangan Timbun dan Bawa Keluar Bahan Makanan

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Maret 2020 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kabupaten Sukamara diharapkan tidak menimbun dan membawa bahan makanan keluar daerah selama masa darurat pencegahan virus corona.

"Di tengah kondisi seperti ini jangan sampai ada yang menimbun atau membawa makanan keluar daerah," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Sabtu 28 Maret 2020.

Untuk menghindari masalah ini maka bupati meminta kepada kepolisian untuk melakukan pemantauan terhadap kebutuhan pokok masyarakat dan mencegah tindakan penimbunan.

"Saya berharap kepada kapolres bisa menungaskan anggotanya kalau sewaktu-waktu diminta untuk pengamanan, kalau ada orang yang menimbun makanan atau membawa keluar makanan," ucapnya.

Windu melanjutkan saat ini petani di beberapa kecamatan sedang panen padi. Beras yang dihasilkan tidak diperbolehkan untuk dijual keluar daerah.

"Hasil penen padi petani kita yang ada di sini di jangan bawa keluar, dari pada dibawa keluar lebih baik kita dibeli saja, kita harus tetap menjaga ketersedian bahan makan di daerah kita selama wabah," ujarnya.

Untuk mengantisipasi dampak dari bawah virus corona, dia memerintahkan tim pangan untuk mempersiapkan paket-paket kecil yang siap kapan saja untuk didistribusikan.

"Dengan penyiapan paket ini berarti kita sudah ada antisipasi paket makanan yang siap didistribusikan sewaktu-waktu, ini langkah jauhnya, tapi tetap ada persiapan," terangnya.

Langkah ini diambil bila terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti lockdwon atau hal lainnya yang membuat masyarakat Sukamara kesulitan untuk memenuhi kebutuhan. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru