Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sore Ini Pasar Saik Kuala Pembuang Disemprot Disinpektan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 Maret 2020 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan sore ini akan melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinpektan diseluruh kawasan pasar Sayur dan Ikan (SAIK) Kuala Pembuang.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah menyebut langkah sterilisisasi ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Pasar merupakan lokasi yang menjadi sasaran kita untuk dilakukan sterilisasi, karena sebagai tempat transaksi jual beli. Pasar merupakan tempat yang cukup rawan terhadap penyebaran virus, sehingga kita lakukan sterilisasi,” katanya, Sabtu 28 Maret 2020.

Saat ini petugas dinas kesehatan dengan menggunakan mobil puskesmas keliling telah memberitahukan seluruh pedagang dan masyarakat jika sore ini akan dilakukan penyemprotan disinpektan.

“Dilakukannya proses sterilisasi dengan penyemprotan disinpektan pada sore hari, karena aktivitas pasar sudah tidak seramai pagi, kemudian para pedagang bisa menyiapkan diri sebelum penyemprotan,” imbuhnya.

Pihaknya bersama seluruh unsur pada gugus tugas percepatan penanganan covid-19 saat ini terus bergerak melakukan penyemprotan disinpektan secara massal pada seluruh fasilitas publik. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru