Kecamatan Batu Ampar Usulkan Program Pelatihan Kewirausahaan Masyarakat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Maret 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam  pengusulan program pada tahun 2021, selain fokus utama peningkatan infrastruktur, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan. Banyak mengusulkan program pelatihan kewirausahaan bagi masyarakat setempat.

Camat Batu Ampar Domases Al Atak mengatakan, program kewirausahaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dan  hal ini, dirasa sangat penting, sebagai bekal masyarakat untuk dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Kami mengusulkan kepada pemerintah daerah melalui dinas teknis, agar di kecamatan Batu Ampar, bisa di gelar berbagai pelatihan  bagi masyarakat untuk dapat berwirausaha,” katanya, Minggu, 29 Maret 2020.

Dengan bekal pelatihan yang bisa  diikuti oleh masyarakat, diharapkan mereka memiliki kemampuan atau kemahiran untuk bisa membuka usaha secara mandiri.

Pelatihan untuk bekal masyarakat berwirausaha, merupakan satu langkah yang dirasa cukup efektif, sehingga masyarakat tidak hanya  mengandalkan bekerja  di perusahaan perkebunan, namun dapat membangun usaha sendiri.

“Kita dorong masyarakat dapat berwirausaha secara mandiri, namun sebelumnya. Menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan pelatihan-pelatihan bagi mereka. Untuk itu kami berharap usulan ini,  bisa di realisasikan dalam bentuk program nantinya,” harapnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru