Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Mura Perjuangkan Bantuan Bedah Rumah di 2 Kecamatan

  • Oleh Reno
  • 29 Maret 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Johansyah memerjuangkan program bantuan bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu.

Dia telah menyuarakan aspirasi masyarakat di Kecamatan Permata Intan dan Sumber Barito. Hasilnya, 17 unit rumah pada tahun 2019 berhasil dibedah.

Rumah yang sudah dibedah berada di Kelurahan Nuara Bekanon, Desa Purnama, Sungai Gula, Sungai Lobang, Tumbang Lahung, Batu Mirau, Kolon, Masao Telo Jolo, dan Tumbang Mulut. 

"Itu memang dari hasil usulan masyarakat melalui RT, RW, kepala desa atau lurah. Rumah yang memang tidak layak huni, kita perjuangkan untuk dibantu melalui program bedah rumah," kata Johansyah, Minggu, 29 Maret 2020.

Menurut Johan, bahwa keberadaan program bedah rumah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah. Apalagi bagi mereka yang menghuni rumah jauh dari kata layak.

"Ini sejalan dengan program Murung Raya Sehat dan Murung Raya Cerdas. Bagaimana masyarakat bisa hidup sehat dan anak-anak mereka cerdas tanpa dukungan tempat tinggal yang tidak layak, keberadaan program ini sangat tepat," jelas dia.

Masyarakat juga menerima bentuk rumah yang ukuran standarnya 4 x 4 meter setelah dibedah total. Apalagi, sangat layak untuk ditempati dari rumahnya semula.

Masyarakat yang menempati rumah tersebut itu sudah merasa nyaman. Salah satunya bebas dari rembesan air hujan karena sudah tidak bocor lagi. (RENO/B-11)

Berita Terbaru