Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Kotim: Petani Sementara Waktu Jangan Jual Gabah ke Luar Daerah

  • Oleh Naco
  • 30 Maret 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur mengingatkan pemerintah kabupaten untuk memberikan imbauan kepada petani agar sementara waktu ini tidak menjual gabah ke luar daerah. 

Bahkan dia mendorong agar pemerintah kabupaten setempat menyerap produksi hasil petani yang saat ini sudah memasuki masa panen.


“Sejumlah petani sudah melakukan panen, kita minta gabah kering itu tidak lagi dijual keluar daerah. Simpan dan persiapkan untuk di Kotim saja,” kata Rudianur.

Apalagi jika pada akhirnya kebijakan pemerintah pusat melakukan karantina wilayah. Kondisi itu justru sangat buruk jika di Kotim tidak memiliki cadangan pangan yang cukup. Sebab jika kebijakan karantina wilayah dilakukan maka tidak ada satupun yang bisa keluar masuk di Kotim.


Dia berharap agar badan urusan logistik setempat bersama dengan dinas terkait untuk mempersiapkan itu. Agar saay karantina wilayah Kotim siap.

“Kita harus cadangkan beras-beras lokal ini untuk kedepannya. Karena kita tidak tahu bagaimana kondisi dari selanjutnya akibat wabah virus ini,” kata Rudianur, Senin, 30 Maret 2020.


Pemerintah akan dibebankan menyediakan pangan untuk masyarakatnya yang diantar setiap hari. "Makanya saya sepakat jika hasil-hasil produksi dan lumbung padi masyarakat jangan ada yang keluar daerah,” tandasnya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru