Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha Rental Mobil Keluhkan Sepi Penumpang Akibat Wabah Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan bahwa pihaknya mendapat keluhan dari para pengusaha rental mobil terkait pengaruh wabah Covid-19 ini terhadap penghasilan mereka. 

"Kemarin di sela-sela kami menengok kantor baru PDI Perjuangan para pengusaha rental mobil yang tergabung dalam organisasi pengusaha rent car daerah atau ASPERDA mendatangi kami," kata Sigit kepada Borneonews pada Selasa, 31 Maret 2020.

Sigit menuturkan, ASPERDA mengajukan keluhan kepada lembaga DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan DPRD Kota Palangka Raya.

"Keluhan mereka ialah dengan dampak virus ini mereka betul-betul tidak ada pendapatan alias kosong pendapatan. Untuk itu mereka memohon kepada pemerintah kota untuk memberikan bantuan dan dukungan," tambah Sigit.

Bantuan dan dukungan yang diminta lanjut Sigit ialah, aturan atau minimal surat edaran agar masyarakat lebih memanfaatkan penyewaan mobil yang ada di Kalteng dan Palangka Raya dari pada daerah lain.

"Mereka hanya minta pengutamaan. Jadi di masa wabah ini, kalau ada yang mau menyewa mobil diminta agar menyewa di pengusaha yang ada di Kalteng atau Palangka Raya saja. Jangan dari luar daerah misalnya Banjarmasin atau bahkan Jakarta," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru