Ketua DPRD Seruyan Minta Perketat Pengawasan Seluruh Jalur Masuk

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 April 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta agar seluruh jalur pintu masuk menuju Kuala Pembuang di perketat, oleh seluruh pihak yang bertugas di posko pemantauan pencegahan virus corona.

 

Para petugas,  agar bisa terus mengawasi dan memeriksa aktivitas angkutan umum maupun kendaraan pribadi jalur darat khususnya yang berasal dari luar daerah demi pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

 

Begitu juga, seluruh tim  yang bertugas pada posko pemantauan yang mengawasi pintu masuk jalur laut dan udara, diminta untuk memperketat pengawasan.

 

"Semua petugas  harus proaktif  memperketat, pemeriksaan  aktifitas kedatangan  orang  yang  masuk, menyesuaikan dengan prosedur yang berlaku, termasuk pemeriksaan suhu tubuh," katanya, Rabu, 1 April 2020.

 

Disampaing itu. Ia meminta kepada tim gugus percepatan penanganan Covid-19, untuk mensosialisasikan hal tersebut,  kepada seluruh agen transportasi umum maupun sopir agar bisa mengerti dan turut serta dalam upaya pencegahan penularan virus tersebut.

 

“Bagi angkutan umum atau pribadi yang baru bepergian dari zona merah supaya bisa dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan lebih serius, ini semata mata untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah  kita,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru