Ketua DPRD Palangka Raya: Jangan Takut Periksa Kesehatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 April 2020 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengeluarkan imbauan untuk jangan takut, bagi orang-orang yang merasa memiliki gejala Covid-19 dan pernah berubungan dengan pasien positif Covid-19.

"Ela Mikeh (jangan takut), untuk kesehatan kita kok. Periksa saja," kata Sigit, Kamis, 2 April 2020.

Dia mengeluarkan ajakan ini terutama bagi awak media atau wartawan, pasca ditetapkannya Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu sebagai pasien positif Covid-19 kemarin.

"Tolong teman-teman yang ikut jumpa pers dengan bu sekda untuk cek kesehatan juga atau usahakan isolasi mandiri dulu. Catatan kita ada 18 teman wartawan namun indentitasnya masih dirahasiakan karena privacy. Tetapi semua teman-teman wartawan kami minta untuk isolasi mandiri demi kesehatan teman-teman juga," tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Yang ditakutkan, menurut Sigit, bukan saja karena para wartawan tertular Covid-19. Tetapi juga dikhawatirkan bisa menularkan ke yang lain.

"Saya juga isolasi mandiri. Yang saya takutkan itu anak yang tertular, walau kondisi badan saya sampai sekarang sehat sehat saja. Tetapi Covid-19 juga dapat menyerang walaupun kita merasa baik-baik saja. Ada baiknya kalau kita sudah ada kontak dengan pasien positif, kita periksakan diri saja, atau isolasi mandiri. Kalaupun harus periksa, jangan takut. Para dokter dan perawat akan membantu kita," pesannya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru