Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apindo Sebut 698 Hotel Tutup Akibat Corona

  • Oleh Teras.id
  • 03 April 2020 - 08:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Asosiasi Pengusaha Indonesia mengemukakan wabah corona atau Covid-19 sangat berdampak terhadap industri pariwisata dan perhotelan sehingga banyak hotel yang ditutup sementara.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Haryadi Sukamdani mengonfirmasi bahwa saat ini pelaku industri sangat terpukul dengan keberlangsungan Covid-19. Pasalnya, krisis virus corona sudah sangat parah terjadi.

Menurutnya, hal paling penting yang harus menjadi fokus saat ini adalah pemulihan kondisi dari wabah corona. Pasalnya, data korban yang meninggal di Indonesia lebih tinggi dibandingkan dengan yang sembuh sangat mengkhawatirkan untuk semuanya.

"Jadi, masalahnya kan virus itu sendiri, kalau tidak bisa dikendalikan kita bisa apa-apa. Sekarang hotel yang sudah lapor tutup saja 698, lalu di industri lain juga banyak mengeluh karena rame batal order, mal sepi, dan lain sebagainya," katanya, Rabu, 1 April 2020.

Alhasil, menurut Hariyadi, kuartal II/2020 akan menjadi puncak tekanan pada industri. Dia juga menyayangkan pemerintah yang masih belum padu dalam koordinasi penanganan virus corona atau Covid-19.

Padahal banyak masalah yang mesti diselesaikan seperti fasilitas kesehatan tidak memadai dan tidak ada penegasan kebijakan untuk memutus rantai penyebaran corona.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru