Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Tekankan Ekonomi di Sukamara Harus Tetap Jalan

  • Oleh Norhasanah
  • 03 April 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam kunjungan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ke Kabupaten Sukamara ingatkan agar ekonomi di daerah ini harus tetap berjalan di tengah wabah virus corona.

"Beliau menekankan agar ekonomi diwilayah kita harus tetap jalan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat diwawancara, Jumat, 3 April 2020.

Lanjutnya, meskipun saat ini adanya keterbatasan dengan menerapkan social distancing dan physical distancing, perekonomian harus tetap stabil.

"Dua hal ini yang ditekankan kepada kita," ujar Windu.

Menurut Wundu, untuk nengatisiaspi dampak yang dihadapi akibat covid-19, pihaknya akan mempersiapkan paket-paket sembako yang dapat dibagi kepada masyarakat kurang mampu.

"Dengan penyiapan paket ini, berarti kita sudah ada antisipasi paket-paket makanan yang siap didistribusikan sewaktu-waktu, ini langkah jauhnya, tetapi tetap ada persiapan," ujarnya.

Langkah tersebut diambil apabila terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti lockdwon atau hal lainnya yang membuat masyarakat Kabupaten Sukamara kesulitan untuk memenuhi kebutuhan.

"Kalau nanti pada akhirnya kita melakukan lockdwon,  misalnya seperti itu, tetapi mudah-mudahan tidak. Namun kalau situasi gawat seperti wabah sudah sangat menyebar maka harus kita lakukan," ujarnya.

"Karena kita tau ada orang-orang yang biasanya bekerja hari ini makan hari ini, itu harus dipikirkan, sehingga antisipasi dengan perisapan paket seperti ini memang harus dilakukan untuk membantu," tukas Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru