Aggota Kodim 1012 Buntok Bantu Masyarakat Lakukan Pengecoran Jalan

  • Oleh Uriutu
  • 07 April 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Anggota Kodim 1012 Buntok membantu masyarakat melakukan pengecoran jalan di Desa Pamangka, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan. Semua itu dilakukan penuh dengan rasa ikhlas meskipun di tengah kesibukan mereka dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Mereka nampak bahu-membahu mengejakan jalan tersebut. Adapun  pengecoran jalan di Gang Karya Serdadu 1 sepanjang 130 meter dan lebar 3 meter dengan waktu kerja 4 sampai dengan 5 hari.

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan tersebut dipimpin langsung Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi.
Dandim mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat.

"Ini sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu serta mendukung program pemerintah daerah, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat meski di tengah upaya mencegah Covid-19,” kata Tuwadi kepada Borneonews, Selasa, 7 April 2020.

Selain itu, juga merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. Kemudian, sebagai salah satu tugas pokok pihaknya untuk membantu meringankan beban masyarakat serta meningkatkan kerja sama.

Ia juga mengapresiasi karena kegiatan itu disambut antusias oleh masyarakat. Apalagi memberikan manfaat positif dan sangat mengena dengan kebutuhan masyarakat.

“Kita berharap ini akan terus meningkatkan sinergitas antara TNI dan masyarakat.  Karena TNI lahir dari rakyat sehingga kehadiran TNI harus benar-benar dirasakan oleh rakyat,” pungkasnya. (URIUTU DJAPER/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru