Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Video Perampokan Mini Market di Sampit Hoax

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 April 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Video perampokan di salah satu mini market di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang beredar di media sosial, ternyata hoax. Bahkan pihak kepolisian sudah mengecek ke lokasi, namun tidak ada aksi tersebut. 

"Video tersebut bukan di Sampit, karena kami sudah cek ke mini market tersebut, dan pemilik mengaku tidak mengalami perampokan," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Baamang Iptu Paramita Harumi, Selasa, 07 April 2020. 

Video yang tersebar tersebut berdurasi 0,57 detik. Dalam rekaman tersebut, terlihat dua orang perampok masuk ke dalam mini market dengan membawa senjata tajam. Mereka menodongkan kepada penjaga kasir, dan beberapa pembeli. Agar bisa menyerahkan barang berharga dan juga uang. 

Mendapatkan video tersebut, jajaran Polsek Baamang, langsung mendatangi lokasi. Setelah tiba di tempat tersebut, ternyata kondisinya baik-baik saja. Tanpa ada aksi perampokan. 

"Anggota kami sudah cek lokasi, dan tidak ada aksi atau tindakan kriminal di mini market Tidar Mart dan BAM Mart yang berada di Jalan Tidar Utama," kata Paramita. 

Ia pun berharap kepada masyarakat di daerah ini agar lebih bijak bermedia sosial. Cari tahu dulu kebenaran video yang didapat. Jangan asal sebarkan, apalagi video tersebut bukan terjadi di Kotim. 

"Saya harap masyarakat jangan menimbulkan keresahan, dan kalau mau menyebarkan video atau informasi, cari tahu dulu kebenarannya," terang Paramita. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru