Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Karya Sukses Sejahtera di Katingan Berencana Kurangi Gaji Karyawan Dampak Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 April 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Perusahaan bidang pertambangan pemecah batu di Katingan, PT Karya Sukses Sejahtera atau KSS berencana mengurangi gaji para karyawan, dampak pandemi covid-19. PT KSS ini beralamatkan di Jalan Tjilik Riwut Km 64, Desa Hampangen, Kecamatan Tasik Payawan.

"PT KSS ada konsultasi ke kita terkait rencana pengurangan gaji karyawannya. Sebab, saat pandemi corona ini, pesanan batu kerikil dari PT KSS sepi," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Katingan, Alyono, Rabu, 8 April 2020.

Menurut Alyono, pihak petinggi PT KSS masih mencari dasar terkait rencana pengurangan gaji karyawan perusahaan itu.

"Mereka sifatnya masih konsultasi dulu ke kita, dan memang ada keinginan mereka mengurangi gaji karyawan," katanya.

Alyono mengatakan, berdasarkan keterangan PT KSS, jumlah karyawan saat ini ada 50 orang. Mayoritas tenaga kerja Indonesia, dan ada 1 karyawan yang merupakan tenaga kerja asing atau TKA.

Di sisi lain, Alyono menmabgkan, dari sekian banyak perusahaan yang ada di Katingan, belum ada satu pun perusahaan yang melakukan PHK terhadap karyawannya sebagai dampak pandemi corona ini.

"Belum ada perusahaan yang melakukan PHK itu. Yang kemarin ada konsultasi rencana pengurangan gaji karyawan, itu baru PT KSS itu. Tapi masih rencana," imbuh Alyono. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru