Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Kematian Terus Bertambah, Pemprov Kalteng Siap Fasilitasi ke Pusat Bagi Kabupaten/Kota Usulkan PSBB

  • Oleh Nopri
  • 11 April 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangaka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Kepala Dinas Suyuti Syamsul kembali meminta Kabupaten/Kota agar bisa lebih meningkatkan perhatian dalam memutus mata rantai Covid-19. Salah satunya adalah dengan memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (SPBB).


"Saya minta agar masalah Covid-19 ini menjadi perhatian khusus kabupaten/kota mengingat jumlah kasus positif semakin meningkat bahkan sudah ada yang meninggal dunia," kata Suyuti Syamsul,  Sabtu, 11 April 2020.


Ia menambahkan, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sepenuhnya tergantung pada usulan kabupaten dan kota, Karena di Kalimantan Tengah bersifat otonom.

"Kami berharap Pembatasan Sosial Berskala Besar tersebut dapat menjadi kajian Gugus Tugas di kabupaten/kota. Khususnya, di wilayah yang angka positif Covid-19 makin tinggi, sudah terjadi penularan lokal, dan muncul angka kematian," katanya.


Dengan penerapan PSBB diharapkan penularan Covid-19 bisa dibatasi dan tidak semakin meluas. Salin itu, untuk angka kematian akibat Covid-19 juga diharapkan bisa ditekan.



"Pemprov Kalteng siap memfasilitasi kabupaten/kota yang ingin mengajukan PSBB," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru