Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko Covid-19 Kecamatan Raren Batuah Sudah Aktif Lagi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 April 2020 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Posko Covid-19 di Desa Baruyan, Kecamatan Raren Batuah yang sebelumnya sempat tidak difungsikan kini aktif lagi.

Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat telah diundang rapat terkait pengaktifan posko Covid-19 ini.

"Tujuan pembuatan posko ini agar bisa memantau perjalanan orang yang masuk maupun keluar dari daerah ini," kata Iptu Nurheriyanto, Rabu 15 April 2020.

Dia menjelaskan pengoperasian posko ini akan ditangani tim teknis yang bertugas di sana. "Posko ini sudah pernah diaktifkan, namun masih perlu pembenahan dan mulai hari ini kembali aktif dengan komposisi 3 shift terdiri dari dinas kesehatan, dinas perhubungan, Satpol PP, TNI dan Polri," imbuhnya.

Menurutnya, sarana dan prasarana pendukung dalam pengoperasian posko serta pencegahan penyebaran Covid-19 juga sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

Nurheriyanto juga mengingatkan kepada personil yang melaksanakan tugas di posko agar selalu waspada dalam melaksanakan tugas di posko serta menjalankan sesuai SOP Gugus Tugas Covid-19.

"Kami harapkan juga kepada masyarakat untuk dapat membantu memutus rantai Covid-19 dengan cara tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, jaga jarak, tidak ada kegiatan yang mengumpulkan serta selalu menggunakan masker," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru