Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Bersihkan Sampah Pasca Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 16 April 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melaksanakan bakti sosial dalam rangka pembersihan sisa-sisa sampah pasca banjir di dua kelurahan yaitu Kelurahan Melayu dan Kelurahan Lanjas, Kamis 16 April 2002.

”Hari ini kita akan melaksanakan bakti sosial dalam raangka pembersihan sisa-sisa sampah pasca banjir yang mengenangi dua kelurahan di daerah ini,” kata Wakil Bupati Sugianto Panala Putra didampingi Sekda H Jainal Abidin usai melepas dinas instansi, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, dan karang taruna, terkait dalam bhakti sosial tersebut dihalaman kantor bupati.

Walaupun, kata wabup, saat ini kita masih menggadapi Covid-19, kita tetap melaksanakan baakti sosial dalam melaksanakan pembersihan sisa-sisa sampah pasca banjir ini dan tetap mengikuti protokol Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

“Biarpun kita melaksanakan baakti sosial ini, tapi kita tetap mengikuti protokol-protokol Covid-19,” kata Sugianto.

Sementara, Plt Kadis Sosial PMD Barito Utara, Evereadi Noor mengatakan dalam kegiatan bhakti sosial pembersihan sisa-sisa sampah pasca banjir ini diikuti dinas atau instansi dan organisasi kemasyarakatan di daerah ini.

 

Adapun OPD dan organisasi kemasyarakatan yang diterjunkan dalam kegiatan ini untuk wilayah Kelurahan Lanjas yaitu Satpol PP dan Damkar, Kelurahan Melayu, Emergensy Group, Kecamatan Teweh Tengah, Karang Taruna dan Dinas PUPR.

Untuk wilayah Kelurahan Melayu yaitu, BPBD Barito Utara, Kelurahan Melayu Emergency Group, Kecamatan Teweh Tengah, Karang Taruna, Dinas PUPR dan Tagana Dinas Sosial PMD Barito Utara.

 “Untuk lokasi yang dilakukan pembersihan di Jalan Keladan, jalan Srikaya, jalan Meranti dan Pasar Bebas Banjir (PBB). Kemudian jalan Dahlia, Imam Bonjol, Merak, gang Paraguay, Cempaka Putih, Ais Nasution, Pire Tendean dan Panglima Batur.

Kemudian, lanjut dia, Jalan Mangkusari, Sengaji Hulu, Sengaji Hilir, Sumbawa, Flores, Mawar dan Gang Paraguay serta Water Front City (WFC).

“Dalam kegiatan bakti sosial ini kita menggunakan peralatan lima mobil tangki, tiga mesin air portable, tiga mesin air portable dan dua unit truk sampah,” jelasnya.(RAMADHANI/m)

Berita Terbaru