Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Barat Pasang Spanduk Imbauan Jangan Mudik Guna Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 April 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, Personel Polsek Kapuas Barat bersama warga telah memasang sejumlah spanduk imbauan jangan mudik sementara ini demi kesehatan bersama di Desa Anjir Kalampan.

Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno mengatakan pemasangan spanduk dilakukan di tempat-tempat strategis, agar dapat mengingatkan masyarakat agar sementara waktu ini untuk bisa menunda keinginan mudik ke kampung halaman.

"Kami menganjurkan warga tidak bepergian ke luar kota, termasuk pulang Kampung, demi mencegah penyebaran virus corona,” ucap Iptu Eko kepada wartawan, Sabtu, 18 April 2020.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan imbauan ini menyasar warga yang akan pulang mampung maupun akan meninggalkan kampung di wilayah Kecamatan Kapuas Barat, menjelang bulan Ramadan tahun ini.

“Kami mengimbau untuk tetap tinggal di rumah saja, apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak sekali," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga sembari memberikan edukasi berkaitan dengan cara pencegahan virus corona kepada masyarakat setempat, diantaranya agar melakukan physical distancing atau jaga jarak fisik, selalu gunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun sesudah beraktivitas dan lainnya.

"Ini sangat penting untuk kita patuhi anjuran-anjuran itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kecamatan Kapuas Barat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru