Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bus Damri Diusulkan Jangan Masuk Wilayah Maliku dan Pandih Batu untuk Sementara

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 19 April 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bus damri yang biasa beroperasi rute Palangka Raya - Pangkoh diharapkan untuk sementara waktu dihentikan. Hal itu guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19 masuk wilayah Pulang Pisau. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman mengakui adanya usulan pemerintah desa dan kecamatan dari wilayah Maliku serta Pandih Batu. Pasalnya, ada ketakutan masyarakat mengingat wilayah Palangka Raya merupakan zona merah covid-19. 

"Saat inikan di Palangka Raya merupakan salah satu wilayah di Kalimantan Tengah yang paling banyak terdapat kasus positif corona. Jadi masyarakat dua kecamatan itu agak takut," kata John, Minggu, 19 April 2020. 

Ia menambahkan, selama ini hampir setiap hari memang ada bus damri rute Palangka Raya-Pangkoh. Sebelum adanya virus corona ini, masyarakat setempat sama sekali tak ada yang protes. 

"Karena virus corona ini, masyarakat jadinya was-was karena setiap harinya ada warga transmisi lokal yang masuk wilayah Maliku dan Pandih Batu," ujar dia. 

John membeberkan, pihaknya sudah menyampaikan aspirasi masyarakat itu kepada pihak terkait. Termasuk travel-travel masyarakat yang mengantarkan penumpang keluar kota juga dikeluhkan masyarakat. 

"Saya pada intinya sudah menyampaikan aspirasi tersebut kepada sejumlah pihak terkait. Sekarang saya hanya menyarankan agar pos lapangan yang ada di wilayah Pandih Batu itu dijaga lebih ketat," tegas John. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru