Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OTG di Desa Mantaren II Bertambah 15 Orang

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 24 April 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Orang Tanpa Gejala atau OTG Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau terus bertambah. Hal itu seiring dengan bertambahnya jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau. 

Update data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau menunjukkan jumlah OTG meningkat drastis. Salah satunya di wilayah Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir. 

Ada 15 OTG penambahan di Desa Mantaren II. Sehingga Desa Mantaren II menjadi daerah terbanyak berstatus OTG dengan total 26 OTG. 

Sampai dengan hari ini jumlah OTG di Pulang Pisau totalnya sebanyak 68 orang. Jumlah itu tersebar di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, OTG ini merupakan hasil pelacakan. OTG merupakan orang-orang yang sempat kontak erat dengan pasien positif.

"Sekali lagi saya ingatkan OTG ini bukan orang positif tapi tanpa gejala. Tapi hanya orang yang sempat kontak dengan pasien positif. Jadi masyarakat jangan gagal paham dan kemudian menjadi panik," kata Muliyanto, Jumat, 24 April 2020. 

Ia membeberkan, beberapa OTG ini sudah dilakukan rapid tes. Mereka menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan akan terus dipantau. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru