Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Imbau Warga Jangan Mudik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 April 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terus mengimbau masyarakat, agar tidak mudik saat memasuki bulan suci Ramadan. Ini sebagai langkah upaya memutus penyebaran Covid-19.

Imbauan berupa sosialisasi tersebut digelar di simpang tiga Jalan P. Antasari, Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun, dengan sasaran pengguna jalan serta masyarakat, Senin, 27 April 2020.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasatlantas AKP Salahiddin mengatakan, imbauan larangan mudik itu untuk menghindarkan serta memutus penyebaran virus corona, dari seseorang kepada keluarga maupun masyarakat di tempat ia mudik.

“Kita tau bahwa saat mudik biasanya terjadi pertemuan antara anak dan orang tua, sehingga risiko terpapar atau penyebaran virus ini tinggi,” katanya.

Lanjut Kasatlantas, pemberian imbauan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri, terhadap keamanan dan keselamatan masyarakat.

Ia berharap utamanya warga yang berada di Kabupaten Kobar agar tetap berada di tempat, sehingga penyebaran Corona dapat dicegah dan tidak meluas di kalangan banyak orang.

“Sayangilah diri anda, orang tua, keluarga, kerabat maupun teman serta masyarakat luas, dengan menunda mudik sampai berakhirnya virus corona, serta tetap jalankan physical dan social distancing," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru