Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sandi Bagi-bagi Nasi Bungkus Gratis di 8 Provinsi Terapkan PSBB

  • Oleh Inilah.com
  • 30 April 2020 - 22:10 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Tim Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno menggelar gerakan nasional membagikan nasi bungkus untuk masyarakat terdampak Covid-19. Nasi bungkus ini dibagikan di 8 Provinsi yang melaksanakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pembagian nasi bungkus ini digelar di salah satu warteg di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2020). Ada 300 nasi bungkus yang dibagikan untuk warga sekitar khususnya warga kalangan menengah ke bawah.

Sandi awalnya menyapa relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang sudah mempersiapkan gerakan ini. Ia lalu menyapa penjaga warteg. Sandi memang memesan nasi bungkus di warteg-warteg terdekat.

Tujuannya untuk membantu perekonomian warteg yang terdampak Covid-19.

"Gimana mba, pendapatan aman atau tidak," tanya Sandiaga.

"Yah begitu pak. Menurun karena orang banyak dirumah. Tapi alhamdulilah bapak borong makanan saya ini sangat membantu," jawab salah satu pedagang warteg.

Usai menyapa penjual warteg. Sandi kemudian membagikan nasi bungkus untuk warga sekitar. Sandi juga sempat berbincang. Sandi berharap dengan adanya gerakan ini dapat meringankan beban masyarakat.

"Semoga ini dapat membantu teman-teman semua. Ini gerakan nasional. Kita bagikan nasi bungkus gratis untuk berbuka puasa," ucap Sandi.

Eks Wagub DKI Jakarta itu mengatakan gerakan nasional bagi-bagi nasi bungkus ini menyasar untuk warga kalangan menengah ke bawah yang terdampak Covid-19. Sandi mengatakan memang sudah sepatutnya Indoensia saling gotong royong di tengah pandemi Covid-19.

"Karena tenun kebangsaan kita itu adalah gotong royong dan saling bantu dan peduli dengan begitu kita bantu meringankan beban anggota masyarakat menghadapi Covid-19 ini," kata Sandi.

Berita Terbaru