Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga Desa Pasir Panjang Dimasuki Ular Kobra

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Mei 2020 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 ini Tim Animals Rescue Damkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masih menjalankan tugasnya.

Kali mengevakuasi ular kobra sepanjang 1,5 meter yang masuk rumah warga di BTN Pasir Panjang Permai, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan.

Kepala Satpol PP Dan Damkar Kobar, melalui Danru I Damkar Syahrani mengatakan peristiwa ini terjadi Kamis 30 April 2020 sekitar Pukul 12.40 WIB di rumah milik Gusti Awan Nur.

"Ular ini langsung masuk ke arah lemari meja dapur miliknya. Lantaran panik dan takut terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi, maka Gusti Awan Nur langsung melapor ke Mako Damkar via telepon," ujarnya, Jumat, 1 Mei 2020.

Lalu Danru I Damkar Syahrani langsung memerintahkan 4 anggota ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut.

“Kurang lebih 30 menit ular berhasil dievakuasi dan di bawa ke Mako Damkar untuk diserahkan ke BKSDA SKW II Pangkalan Bun,” ungkapnya.

Atas kejadian ini pihaknya meminta agar warga selalu waspada di tengah maraknya temuan ular di beberapa tempat yang masuk ke rumah warga.

"Kami menyarankan agar warga menghindari atau memberishkan area yang rawan didiami ular seperti area lembab di sekitar rumah,” imbaunya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru