Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas PUPR Kalteng Tinjau Lokasi Banjir di Bukit Rawi, Pulang Pisau

  • Oleh Nopri
  • 04 Mei 2020 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Shalahuddin bersama Kepala Bidang Bina Marga, dan sejumlah jajaran Kementerian PUPR meninjau lokasi banjir di Jalan Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Senin 4 Mei 2020.

Para pejabat ini sekaligus meninjau langsung pembangunan jembatan layang yang sudah dikerjakan sebagian di wilayah Bukit Rawi.

"Kami monitoring dan survei mengenai ruas yang tergenang banjir di Bukit Rawi sekaligus melakukan upaya penanganan oleh tim untuk membantu pengendara dan mencegah potensi kerawanan di jalan," katanya.

Dia menjelaskan jalan yang terendam banjir di wilayah Bukit Rawi ini diperkirakan sepanjang sekitar 3,1 kilo meter.

Dari panjang ini yang sudah tertangani sekitar 800 meter dan selebihnya sepanjang 2,1 kilo meter akan ditangani secara bertahap.

"Untuk pengerjaan dan anggaran menggunakan APBN sebesar Rp 221 miliar di 2020, 2021, dan 2022. Sekarang terus dilakukan upaya penanganan agar mempercepat perbaikan, sehingga masyarakat nyaman dalam melintas," jelasnya.

Pihaknya juga akan melakukan monitoring untuk dilakukan evaluasi dalam upaya penanganan, sedangkan terkait pembebasan lahan, kemudian Pemerintah Provinsi Kalteng terus berupaya membantu dalam penanganan pembebasan lahan dari masyarakat.

"Untuk pembebasan lahan juga dibantu dari dana provinsi dengan total ganti rugi tanah dan tanam tumbuh sekitar Rp 1,8 miliar. Warga sudah setuju dan proses pembayaran masih berjalan," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru