Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Tewah Pupuh Barito Timur Anggarkan Rp 23 Juta untuk Pencegahan Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Mei 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Tewah Pupuh Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Timur menganggarkan Rp 23 juta untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di desa tersebut.

Kepala Desa Tewah Pupuh, Ardianto mengungkapkan anggaran sebesar itu bersumber dari Alokasi Dana Desa atau ADD.

"Dana itu digunakan pembelian pengukur suhu tubuh atau thermoscan, cairan disinfekten, tempat cuci tangan dan sabun, handsanitizer serta alat penyemprotan," jelas Ardianto di Desa Tewah Pupuh, Sabtu 9 Mei 2020.

Selain itu, dana tersebut juga digunakan untuk pengadaan masker dan vitamin yang dibagikan kepada warga serta untuk pembuatan spanduk atau baliho.

"Kegiatan pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan melibatkan tim relawan Covid-19, Babinkamtibmas, Babinsa, petugas kesehatan, BPD dan aparat desa," papar Ardianto.

Kepala Desa yang menjabat untuk periode kedua ini berharap masyarakat desa yang dipimpinnya bersama-sama mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Mari kita bersama cegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga diri kita, keluarga dan desa," pesan Ardianto. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru