Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Mentawa Baru Ketapang kembali Zona Hijau Covid-19, 3 Kecamatan masih Zona Merah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Mei 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sudah kembali menjadi zona hijau Covid-19. Setelah, 5 orang warga yang terkonfirmasi positif berhasil sembuh.

"Kecamatan Mentawa Baru Ketapang sudah kembali zona hijau, dan hanya ada 2 warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP)," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Supian Hadi melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotim Multazam, Selasa, 12 Mei 2020.

Dirinya mengatakan, sebelumnya MB Ketapang ada 5 orang pasien positif Covid-19, dari klaster Jakarta. Saat ini, kelimanya sudah sembuh, dan dinyatakan boleh pulang serta berkumpul dengan keluarganya kembali.

Namun di Kotim sendiri masih ada 3 kecamatan zona merah. Yakni Kecamatan Baamang 1 orang positif Covid-19, ODP 4 orang, dan PDP 1 orang, Kecamatan Kota Besi 2 orang positif, ODP 1 orang, dan Kecamatan Telawang 1 orang positif serta ODP 1 orang.

"Adapaun kecamatan yang zona hijau lainnya yakni Kecamatan Mentaya Hilir Utara, karena 2 warganya ODP," kata Multazam.

Sementara, kecamatan yang nihil kasus Covid-19 yakni ada 12 kecamatan, diantara yaitu Kecamatan Teluk Sampit, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut, Cempaga, Cempaga Hulu, Seranau, Mentaya Hulu, Tuwalan Hulu, Antang Kalang, Telaga Antang, dan Parenggean.

"Mudah-mudahan nanti tidak ada lagi kecamatan yang zona merah. Alias semua pasien positif Covid-19 sembuh," harap Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru