Dukung Layanan Penukaran Uang Selama Ramadan, Bank Indonesia Lakukan Mitigasi Eksternal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Mei 2020 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya  - Dalam rangka mendukung kelancaran layanan penukaran uang, terutama saat masa pandemi Covid-19 ini, Bank Indonesia telah melakukan upaya mitigasi secara eksternal.

"Secara eksternal upaya mitigasi kita antara lain berkoordinasi dengan perbankan dan PJPUR untuk menjaga ketersediaan uang di Anjungan Tunai Mandiri atau ATM dengan kualitas baik melalui perencanaan pengisian uang yang akurat," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Rihando kepada Borneonews pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Selain itu, lanjut Rihando, Bank Indonesia juga menyediakan layanan penukaran uang kepada masyarakat di loket perbankan sehingga masyarakat dengan mudah untuk memperoleh uang.

"Dalam penukaran ini kita memastikan seluruh kegiatan pengolahan uang sudah memperhatikan aspek K3  yaitu Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja," tuturnya.

Lalu Bank Indonesia juga menghimbau kepada perbankan untuk menyediakan sarana cuci tangan di ATM dan melakukan sosialisasi penanganan Covid-19 kepada nasabahnya dan masyarakat.

"Itu upaya kita demi mendukung kelancaran layanan uang selama Ramadan dan Idul Fitri ini, terutama di tengah masa Pandemi Covid-19," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru