Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Karantina Ikan Beri Bantuan Ikan Segar Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Mei 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palangka Raya memberikan bantuan ikan segar bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Cantik pada Rabu, 20 Mei 2020.

"Kami merupakan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang memiliki tugas dan fungsi menjaga Propinsi Kalimantan Tengah dari hama dan penyakit ikan karantina serta mutu hasil perikanan yang ada di supplayer dan pasar," kata Kepala Stasiun Karantina Perikanan Prov Kalimantan Tengah, Iromo.

Karenanya pada kegiatan Bulan Bakti BKIPM yang dilaksanakan rutin setiap tahun, di 46 UPT kantor karantina dan pusat, menurut Iromo, khusus untuk tahun ini di fokuskan kepada bantuan masyarakat perikanan yang terdampak pandemi covid-19.

"Terdampak ini maksudnya meliputi pembudidaya, penampung, supplier, pengolah dan pemasar hasil perikanan serta buruh atau karyawan UPI yang di rumahkan atau di PHK," tuturnya.

Kegiatan pembagian ikan sehat dan bermutu pada tahun ini juga bisa terlaksana dari anggaran refocussing dari pemotongan perjalanan dinas dan kegiatan rapat-rapat, dengan total Rp8 Milyar rupiah di seluruh Indonesia.

"Untuk Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan ini difokuskan pada 3 Kabupaten Kota yaitu dan Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dengan jumlah sebanyak 2530 paket masing-masing 2-3 kg ikan segar atau produk perikanan," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru