Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Palangka Raya Segera Ajukan Penambahan Blanko e-KTP

  • Oleh Hendri
  • 22 Mei 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kota Palangka Raya Afendie mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengajukan lagi penambahan blanko e-KTP.

"Kami sudah sampaikan dan koordinasi dengan wali kota untuk rencana penambahan ini. Sekarang blanko tersisa seribu dan terus kami cetak untuk e-KTP warga yang sudah melakukan perekaman sebelum bencana Covid-19," kata Afendie, Jumat 22 Mei 2020.

Afendie menjelaskan, pengajuan penambahan blanko e-KTP agar penduduk yang sudah melakukan perekaman bisa secepatnya mendapatkan kartu identitas.

Dalam pendistribusiannya nanti, Disdukcapil akan menyerahkannya melalui kantor kelurahan secara merata. Cara itu paling efektif meningkatkan pelayanan cepat dan mudah.

Selain itu penyerahan e-KTP melalui kantor kelurahan juga memudahkan warga yang tinggal jauh dari pusat kota mendapatkan akses pelayanan. Lebih hemat biaya serta efisien.

"Seperti penyerahan pada tahap sebelumnya, kami langsung berikan melalui lurah. Cara itu paling cepat dan tepat sehingga tidak menambah panjang antrian pada kantor dinas. Apalagi sekarang masih bencana Covid-19 tentu tidak boleh ada kerumunan warga," pungkasnya. (HENDRI/m)


 

Berita Terbaru