Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Berpesan Perketat Penjagaan di Perbatasan Kalsel

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 22 Mei 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo berpesan kepada Personil Polres Barito Timur beserta jajaran untuk dapat memperketat keluar masuk masyarakat yang melewati perbatasan antara Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal tersebut diinstruksikan saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) mendampingi Gubernur Kalteng Sugianto sabran dan Anggota DPR RI Agustiar, Jumat 22 Mei 2020.

"Perketat perbatasan, dengan memaksimalkan anggota," ucap Dedi, dihadapan Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang yang juga ikut mendampingi, pengecekan lokasi perbatasan di Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima.

Perintah tersebut sejalan dengan perintah Gubernur Kalteng yang meminta masyarakat yang datang dari Kalsel untuk putar balik, sebaliknya warga Kalteng yang inginbke arah Kalsel jiga dilarang. Untuk menekan penyebaran Covid-19 serta masyarakat Kalteng tetap sehat tidak ada lagi korban jiwa.

"Akses jalan keluar Kalteng di Tutup, untuk warga yang emang tidak penting-penting banget, apalagi sampai mudik itu dilarang," tegasnya.


Sementara itu Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang menyikapi perintah langsung Kapolda Kalteng tersebut, dirinya akan memaksimalkan kekuatan personil yang saat ini.

"Kita akan maksimal mungkin dengan bekerjasama TNI dan pemerintah Kabupaten bartim," pungkansya. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru