Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H+1 Idul Fitri, Pemakaman Sekip Ramai Diziarahi Warga Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Mei 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - H + 1 Idul Fitri 1441 Hijriah, Senin, 25 Mei 2020 kawasan pemakaman Sekip Jalan Pangeran Diponegoro Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) padat dikunjungi masyarakat yang berziarah ke tempat tersebut.

Berdasarkan pantauan di pemakaman, sekitar pukul 07.00 WIB banyaknya warga yang berziarah membuat lalu lintas sekitar menjadi macet.

Aipda Agus Nurohman, anggota Satlantas Polres Kobar yang bertugas mengatur lalu lintas menceritakan mengenai kondisi di lokasi itu.

"Hal ini memang lazim terjadi setiap tahun. Namun dalam kondisi pandemik covid-19 saat ini selain kita mengatur lalu lintas, kita juga mempunyai tugas lain yaitu mengingatkan warga mengenai menjaga jarak atau social distancing," jelas Agus.

Tetapi, lanjut Agus, padatnya lalu lintas dan banyaknya peziarah membuat ia dan rekannya yang bertugas ditempat itu menjadi kendala tersendiri dalam hal mengingatkan warga.

"Satu sisi kami sibuk mengatur lalu lintas agar kemacetan tidak parah. Akibatnya kami juga tidak mempunyai kesempatan untuk mengingatkan warga untuk social distancing dan memakai masker," jelas Agus.

Rina, salah seorang peziarah yang berada di lokasi itu mengatakan cukup banyak warga dan pedagang  di Sekip tidak menggunakan masker.

"Tadi saya tanyakan dengan penjual bunga, kenapa ia tidak pakai masker jawabannya simpel saja, lupa," ujar Rina.

Karena padatnya peziarah ditempat itu, Rina mengaku hanya sebentar saja berziarah dan cepat-cepat pulang ke rumahnya.

"Takut juga saya. Kami sudah bela-belain pakai masker dan berusaha menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah guna memutus mata rantai covid-19, taoi banyak juga warga yang terkesan menyepelekan hal itu," ujar Rina. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru