Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Danau Seluluk Disuruh Putar Balik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Mei 2020 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Meski dilakukan penutupan, namun sejumlah pengunjung masih nekat hendak memasuki kawasan wisata Danau Seluluk, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan di hari ke 2 lebaran Idul fitri, Senin, 25 Mei 2020.

Petugas kepolisian dari Polsek Hanau yang berjaga di pintu masuk kawasan wisata ini langsung memberikan imbauan dan memutar balikan kendaraan serta mengimbau pengunjung agar mengurungkan niatnya untuk berwisata.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo mengatakan polisi melakukan kegiatan patroli dan menjaga kawasan wisata Danau Seluluk, Desa Derangga, Kecamatan Hanau.

“Giat patroli, pemantauan dan penghalauan warga yang ingin berkunjung di objek wisata terus kita lakukan. Kemarin banyak warga yang kita putar balik saat ingin memasuki kawasan wisata ini,” katanya, Selasa, 26 Mei 2020.

Giat patroli dan pemantauan tempat wisata hari ini tetap dilakukannya agar tidak ada warga yang kembali nekat ingin berkunjung ke tempat wisata Danau Seluluk.

“Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka seluruh tempat wisata di Seruyan dilakukan penutupan agar tidak menimbulkan kerumuman dan berkumpulnya banyak orang, sehingga kita tetap melakukan penjagaan di kawasan ini,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru