Seorang Pekerja Tower di Kotim Dinyatakan Positif Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Mei 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pekerja tower di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang sebelumnya reaktif rapid test, dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Hal itu diketahui setelah hasil swab diterima oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Ada penambahan satu pasien positif dari klaster pekerja saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) di Kotim," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kotim yang juga Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis, 28 Mei 2020.

Ia menjelaskan, pekerja tower tersebut merupakan warga luar daerah dan datang dari zona merah untuk bekerja di Kotim ini. Ia dinyatakan sebagai pasien nomor 19.

Sehingga, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim bertambah menjadi 19 orang. Dengan rincian enam orang masih dalam perawatan, 11 orang sembuh, dan dua orang meninggal dunia.

"Jadi saat ini, jumlah tekonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah, dan masyarakat saya minta tetap terus meneraplan protokol kesehatan," kata Supian.

Ia belum menjelaskan pekerja tersebut memiliki riwayat perjalanan dari mana. Namun yang pasti mereka warga luar daerah yang baru bekerja beberapa hari di Kotim.

Saat ini, tim Gugus Tugas Covid-19 Kotim juga terus menelusuri riwayat perjalanan pasien tersebut. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru