Masyarakat Jangan Pernah Abaikan Peraturan yang Ada, Pesan Wakil Wali Kota

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Mei 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah meminta masyarakat jangan pernah mengabaikan peraturan yang ada terkait protokol kesehatan Covid-19 jika ingin Kota Cantik segera menerapkan New Normal.

"Masyarakat tetap harus mengikuti setiap protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, menerapkan social dan physical distancing," kata Umi pada Minggu, 31 Mei 2020.

"Serta tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak jika mau New Normal segera kita terapkan,"  imbuhnya.

Menurut Umi, New Normal dapat dijalankan jika kasus positif Covid-19 setiap harinya mengalami penurunan. "Semua peraturan itu kita harap masyarakat senantiasa menerapkannya di dalam kehidupan mereka sehari-hari selama pandemi ini. Bagaimanapun kita, pemerintah tetap berupaya melindungi warga Kota agar selamat dari virus ini," tegas Umi.

Sebelumnya, kemarin, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyatakan bahwa pemerintah kota Palangka Raya tidak ingin buru-buru memberlakukan new normal. Sebab, sebaran atau potensi penularan Covid-19 di Kota Cantik dinilai masih tinggi.

"Selama grafik sebaran kasus masih ada di Palangka Raya, new normal belum bisa berlangsung. Kita sedang persiapkan kajian epidemiologi dan akademis," tutur Fairid, Sabtu, 30 Mei 2020 malam. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru