Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rekomendasi Ormas Islam Barito Timur Terkait Tatanan New Normal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Juni 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ormas Islam yang ada di Kabupaten Barito Timur mengeluarkan rekomendasi kepada pemerintah daerah setempat terkait pemberlakuan new normal atau tatanan normal baru selama pandemi Covid-19.

Rekomendasi ini dikeluarkan setelah melakukan rapat evaluasi bersama bertempat di aula kantor Kementerian Agama setempat, Selasa 2 Juni 2020.

"Kami melakukan rapat hari ini menindaklanjuti surat edaran dari Menteri Agama dalam hal new normal dan kaitannya dengan ibadah, maka kami memberikan poin-poin rekomendasi kepada pemerintah daerah," ungkap Ketua MUI Barito Timur, H Mulyadi.

Lanjutnya, hasil rapat bersama Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan Dewan Mesjid Indonesia salah satunya yaitu meminta Pemerintah Daerah atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 agar mengabulkan rekomendasi yang disampaikan sejumlah ormas Islam tersebut.

"Rekomendasinya yaitu agar bisa melaksanakan salat Jumat berjamaah serta kegiatan keagamaan lain," imbuhnya.

Namun, menurut Mulyadi, rekomendasi ini masih dibawa dan dibahas dalam rapat bersama lintas agama dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau FKPD.

"Jadi rencana akan dirapatkan lagi besok. Jadi ini hanya dalam bentuk rekomendasi saja, bukan merupakan keputusan yang harus dilaksanakan" tegasnya.

Dia menjelaskan, rekomendasi ini merupakan aspirasi umat Islam melalui ormas Islam agar dapat dilaksanakan kegiatan ibadah atau kegiatan keagaman yang lainnya.

"Tapi semua ini tetap dengan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19," pungkasnya. (BOLE MALO/m) 

Berita Terbaru