Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Pulau Petak Terus Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 ke Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juni 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Pulau Petak terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran corona virus disease atau Covid-19 kepada sejumlah warga di Desa Sei Tatas Hilir, agar bersama-sama dapat menerapkan anjuran pemerintah.

Kali ini dilakukan anggota Polsek Pulau Petak Aiptu Imam Riva’i mensosialisasikan kembali kepada masyarakat tentang Covid-19, karena masih ada ditemukan masyarakat yang belum memahami apa virus tersebut, terutama terkait cara pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Kami mengimbau agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah seperti wajib menggunakan masker saat keluar rumah, menerapkan jaga jarak fisik dalam keseharian, membiasakan pola hidup bersih," ucap Aiptu Imam Riva'i, Selasa, 2 Juni 2020.

"Terutama juga agar rajin cuci tangan pakai sabun, rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat untuk menjaga imunitas," lanjutnya.

Dia juga diimbau agar tidak melakukan kegiatan pulang ke kampung halaman sementara selama wabah Covid-19 agar memutus mata rantai penyebarannya, karena bisa saja saat kita mudik membawa virus kepada orang tua dan sanak saudara.

Dia mengimbau masyarakat mematuhi maklumat Kapolri, untuk sementara tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, keagamaan, pernikahan ataupun lainnya sampai wabah Covid-19 ini berakhir.

“Kami harapkan kerjasama masyarakat untuk disiplin diri mengikuti imbauan pemerintah. Bersama kita bisa mencegah penularan Covid-19 ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru