Kate Middleton Pakai Gaun Kuning Penuh Makna untuk Australia

  • Oleh Teras.id
  • 03 Juni 2020 - 11:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -  Kate Middleton dikenal pandai mendaur ulang pakaian lamanya, seperti yang dia lakukan dalam rekaman video Thank A First Responder untuk berterima kasih pada para pekerja penting di Australia, Selasa, 2 Juni 2020. Dia mengenakan gaun kuning Roksanda Ilincic yang pertama kali dia pakai saat berkunjung ke Sydney pada 2014. 

Istri Pangeran William itu bahkan memilih gaya rambut sama dengan saat di Australia, gaya kuncir setengah di bagian atas.

Dalam kunjungan enam tahun lalu, Kate yang membawa Pangeran Geroge kecil berfoto di Sydney Harbour Bridge lalu menyapa masyarakat di luar Sydney Opera House.

Kate yang penggemar berat gaun kuning dengan detail putih dan garis leher persegi itu memakainya lagi saat datan ke salah satu acara musim panas favoritnya, Wimbledon, pada 2016.

Kate Middleton, Duchess of Cambridge bersama dengan Linda Gibb memberi tepuk tangan saat menyaksikan pertandingan Semifinal Wimbledon di London, 7 Juli 2016. REUTERS/Ben Curtis/Pool

Gaun seharga 900 poundsterling atau sekitar Rp 16,2 juta itu mewakili warna emas, salah satu warna kenegaraan Australia. Perancangnya yang berdarah Serbia itu terinspirasi oleh karya seniman Brasil Hélio Oiticica dan menggabungkan warna-warna khasnya yang berani.

Kali ini, Kate dan Pangeran William merekam sebuah pesan video dari kantor pusat mereka di Norfolk untuk mendukung upaya orang-orang di garda terdepan kebakaran hutan dan pandemi corona pada inaugurasi Thank a First Responder Day Australia.

"Awal tahun ini, kami menyaksikan ribuan petugas pemadam kebakaran, didukung oleh komunitas responden pertama yang lebih luas, bekerja tanpa lelah mempertaruhkan hidup mereka sendiri untuk melindungi masyarakat Australia dari kebakaran hutan yang menghancurkan," kata Pangeran William dalam klip pendek yang direkam di Anmer Hall. "Dunia menyaksikan upaya Anda dan kami sangat tersentuh oleh apa yang kami lihat."

Kate, yang mengenakan sepasang anting-anting Zoraida berbentuk daun dari emas, melanjutkan bahwa mereka juga berada di garis depan dari keadaan darurat yang lain. Wabah Covid-19 telah membawa responden pertama di seluruh Australia bersama lagi.

“Hari demi hari, paramedis, polisi, petugas pemadam kebakaran, dan staf pendukung, bekerja tanpa lelah untuk menjaga keselamatan semua orang, seringkali tidak hanya membahayakan kesehatan fisik mereka tetapi juga kesejahteraan mental mereka,” ujar ibu tiga anak ini.

Berita Terbaru