Bupati Katingan Sosialisasikan Persiapan New Normal dan Bagi Masker di Pasar Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Juni 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas melakukan sosialisasi terkait persiapan new normal atau langkah percepatan penanganan Covid-19 sekaligus membagikan masker di Pasar Kasongan, Rabu, 3 Juni 2020.

Dengan didampingi Kasat Pol PP Katingan, Pimanto dan sejumlah personel BPBD, Bupati Sakariyas mulai melakukan sosialisasi dan membagi masker di Pasar eks Kantor Kecamatan Katingan Hilir. Orang nomor satu di Katingan ini lalu blusukan ke pasar ikan.

Kemudian berjalan menuju komplek Pata dan pasar komplek Pelabuhan Kasongan. Dalam kesempatan ini, Sakariyas mengimbau kepada pedagang maupun pengunjung pasar untuk selalu memakai masker.

Sakariyas juga memberikan masker kepada warga yang kebetulan tidak mengenakan masker. "Tolong gunakan masker agar virus corona cepat berlalu," kata Bupati Sakariyas kepada warga yang dijumpainya.

Sakariyas juga menyampaikan bahwa warganya yang terpapar Covid-19 terus mengalami penurunan. Saat ini, warga yang positif Covid-19 hanya tinggal tersisa 3 orang.

"Mudah-mudahan yang tiga warga positif Covid-19 ini segera menyusul sembuh, dan tidak ada lagi warga yang kembali positif corona," tutur Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru