Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Pantau Pelaksanaan Rapid Test di Kereng Pangi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Juni 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas memantau pelaksanaan rapid test massal di komplek Pasar Kereng Pangi, Kamis, 4 Juni 2020.

Rapid test massal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Katingan. Bupati Katingan Sakariyas ke Kereng Pangi didampingi Kasatpol PP Pimanto dan sejumlah anggota BPBD Kabupaten Katingan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dr Robertus Pamuriyanto menuturkan, target warga di komplek Pasar Kereng Pangi yang dilakukan rapid test ini sebanyak 2.000 jiwa.

Pelaksanaan rapid test di tempat ini dilakukan hingga beberapa hari kedepan. Dalam kesempatan itu, Bupati Sakariyas mengatakan, untuk menuju new normal, salah satu saratnya warga diwajibkan mengikuti rapid test.

Kemudian, untuk wilayah Katingan, minimal warga yang dirapid test sebanyak 20.000 jiwa atau sekitar 12 persen dari jumlah penduduk warga di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Saat di Pasar Kereng Pangi, Bupati Sakariyas juga memberikan masker baik kepada para pedagang maupun pengunjung pasar.

Orang nomor satu di Katingan ini berharap, warganya terutama saat keluar rumah atau aktivitas di luar wajib menggunakan masker dan selalu menjaga jarak dengan orang lain untuk menghindari penyebaran virus corona.(ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru