Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Maling di Lingkungan, Amankan Rumah dengan Cara Ini

  • Oleh Teras.id
  • 05 Juni 2020 - 11:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Meski kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, tidak berarti rumah sepenuhnya bebas dari ancaman pencurian. Keamanan rumah masih penting, terutama ketika pintu dan jendela mungkin dibiarkan terbuka dan barang-barang bernilai tinggi berada di luar.

Dikutip dari Female First, Izzy Schulman, direktur Keys4U memberikan tips seputar keamanan rumah.

Perkuat pintu depan
"Dengan 74 persen pencuri menerobos masuk melalui pintu depan, ini harus menjadi panggilan pertama untuk peningkatan keamanan rumah. Pertama, pastikan kunci sesuai dengan standar karena ini menyatakan tingkat kinerja minimum dan diakui oleh perusahaan asuransi jika yang terburuk terjadi," kata Schulman.

"Namun, ada tindakan pencegahan lebih lanjut yang dapat diambil. Memasang lubang mata-mata ke pintu depan akan mencegah potensi pengganggu dan memperbaiki rantai kait akan menambah lapisan keamanan tambahan jika seseorang mencoba memaksa masuk. Keduanya mudah dipasang dengan bor."

Untuk menambah ketenangan pikiran, pertimbangkan untuk memasang penghalang di depan pintu. Bilah baja pas ke kusen pintu dan di sekitar kunci memberikan ketahanan yang lebih kuat jika seseorang mencoba menendang pintu.

Menjaga jendela
"Jendela adalah titik masuk umum lain untuk penyusup. Jadi, pastikan semua jendela terkunci ketika tidak berada di ruangan untuk berjaga-jaga. Untuk perlindungan tambahan, memasang teralis atau pembatas jendela dapat menghentikan maling mendapatkan akses. Meskipun mungkin untuk menginstal sendiri bilah jendela, pembatas jendela kabel adalah alternatif yang lebih halus untuk rumah. Mereka dapat dibor ke bingkai jendela, membiarkan Anda mendapatkan udara segar tanpa membiarkan terbuka untuk penyusup," katanya.

Melapisi jendela yang rentan dengan film anti pecah menambah lapisan pelindung ekstra. Mereka mudah dipasang pada panel kaca dengan lapisan perekat dan menahan kaca di tempatnya jika pecah, mencegah pencuri keluar.

Pasang sistem keamanan rumah
"Jika belum memiliki sistem keamanan rumah, pertimbangkan untuk memasangnya. Bahkan, melihat seseorang saja dapat mencegah pencuri memburu keberuntungan. Jika memilih sistem CCTV, pertimbangkan area mana yang harus dicakup," saran Schulman.

Disarankan untuk mengarahkan kamera ke barang berharga seperti mobil, atau untuk menangkap titik lemah di sekitar rumah. Lensa yang lebih besar memiliki zoom yang lebih panjang tetapi tidak luas, jadi pertimbangkan bentuk taman atau jalan masuk.

"Dan hari ini ada banyak alternatif ekonomis untuk sistem keamanan rumah tradisional, seperti bel pintu pintar, yang membuat rekaman dari jalan masuk rumah. Ini lebih mudah dipasang dengan sebagian besar model hanya menghubungkan ke sistem bel pintu yang ada," jelas Schulman.

Berita Terbaru