Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intip Menu Harian Ratu Elizabeth, Makanan Ini Tak Pernah Ditolak

  • Oleh Teras.id
  • 11 Juni 2020 - 09:15 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan koki kerjaan Inggris, Darren McGrady, mengungkap menu sehari-hari Ratu Elizabeth II. Sang Ratu yang kini berusia 94 tahun itu menyantap makanan sehat dan seimbang dari bahan-bahan terbaik. Tapi dia juga tetap makan makanan manis yang menurut Darren jadi kelemahannya.

Setiap pekan Ratu mendapat kiriman buku menu berwarna merah, berbahasa Prancis. Lalu koki menyiapkan menunya tiga hari sebelumnya agar memiliki waktu untuk mencari bahan-bahan.

"Para koki akan memilihkan menu dan dia akan mencoret yang tidak diinginkan. Kadang-kadang dia mencoret semuanya lalu menuliskan sesuatu yang berbeda, misalnya jika dia makan malam dengan Pangeran Andrew, favoritnya adalah crème brulee dengan jeruk Sandringham,” kata Darren.

Sang Ratu memulai harinya dengan teh Earl Grey tanpa gula dan susu, serta biskuit. Dia kemudian mengambil sarapan utama di ruang makan pribadinya di Istana Buckingham, favoritnya antara lain sereal, yogurt, roti bakar, dan selai jeruk.

Kadang-kadang ibu empat anak ini juga menyantap ikan untuk sarapan, seperti diungkapkan dalam Dinner at Buckingham Palace, buku yang ditulis berdasarkan buku harian dan ingatan pribadi pelayan kerajaan, Charles Oliver.

Di buku itu dikatakan bahwa sang Ratu sering menyantap kipper (ikan herring asap) ketika dia dan Putri Margaret berada di Windsor Castle.

Untuk makan siang, Ratu Elizabeth II memilih makanan yang sederhana, misalnya ikan dan sayuran. Darren mengatakan dia menghindari makanan dari bertepung seperti pasta dan kentang saat makan sendirian.

Di sore hari sang Ratu punya camilan. Seperti bayangan semua orang tentang ritual minum teh sore hari para bangsawan, Ratu juga melakukannya. Darren sebelumnya mengungkapkan bahwa dia menyukai kue biskuit cokelat dan kue jahe. Sandwich kesukaannya berisi mentimun, telur, dan salmon asap.

Untuk makan malam seleranya bervariasi, antara lain kombinasi daging atau ikan dan sayuran. "Untuk hidangan utama dia menyukai steik gaelic ala Irlandia, steik fillet dengan saus wiski jamur, terutama yang terbuat dari daging rusa,” kata Darren.

Darren menambahkan bahwa para koki menggunakan daftar hidangan Inggris dan Prancis. “Kami memasak banyak makanan Prancis tradisional seperti halibut di atas bayam dengan saus Mornay."

Untuk hidangan penutup, Ratu dikatakan suka stroberi dari Balmoral dan buah persik putih yang ditanam di Windsor Castle.

Berita Terbaru