Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Dilakukan Rapid Test Massal di Kecamatan Basarang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juni 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan masyarakat telah mengikuti rapid test massal secara gratis di kantor Kecamatan Basarang di Jalan Trans Kalimantan KM 9 pada Kamis, 11 Juni 2020.

Camat Basarant, Slamet Riyadi mengatakan kegiatan rapid test massal bertujuan untuk mengetahui lebih dini kondisi tubuh seseorang, terutama dalam mencegah penyebaran dari corona virus disease atau covid-19.

”Apabila dalam pemeriksaan ini terdapat masyarakat yang hasilnya reaktif, maka saya harap masyarakat  jangan takut, karena belum tentu positif covid-19," ucap Slamet Riyadi, seusai kegiatan.

"Sebab lebih baik kita deteksi terlebih dahulu dari pada terlanjur nantinya sakit dan bisa menyebarkan covid-19,” lanjut dia

Slamet Riyadi menuturkan ke depannya apabila masih ada masyarakat yang reaktif, maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan ke desa-desa yang ada di Kecamatan Basarang.

“Sejak tanggal 7 sampai dengan 9 Juni tahun 2020, Pemerintah Kecamatan Basarang sudah melaksanakan rapid test kepada sebanyak 234 orang, ini merupakan usaha kita dalam menekan penyebaran covid-19," katanya.

Selain itu, ia menyebutkan hingga sampai saat ini sudah ada sebanyak 9 kasus positif covid-19 di Kecamatan Basarang, terdiri dari 6 orang masih perawaran positif covid- 19, dan 3 orang sudah sembuh. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru