Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Pahandut Cek Kesiapan Alat Damkar Antispasi Karhutla

  • Oleh Rokim
  • 11 Juni 2020 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut, Peltu Didik Kristiawan melakukan pengecekan alat pemadam di di posko Masyarakat Peduli Api Kelurahan Sabaru, Kamis 11 Juni 2020.

Pengecekan ini sebagai antisipasi untuk menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), karena saat ini wilayah Palangka Raya sudah mulai memasuki musim kemarau.

Untuk itulah Babinsa Kelurahan Pahandut melakukan koordinasi dengan Masyarakat Peduli Api Kelurahan sebagai bentuk upaya mencegah dan mengantisipasi dini bencana Karhutla agar tidak terjadi di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan ini pihaknya mengecek kesiagaan personel di rumah salah satu warga Peduli Api Kelurahan Sabaru. Di sini alat pendukung tugas sudah tersedia.

Dia mengatakan pengecekan ini untuk mengantisipasi kendala secara dini pada Unit Damkar Kelurahan Sabaru, sehingga bisa diambil langkah penanganan secepatnya.

"Mudah-mudahan dengan pengecekan ini, kesiapsiagaan penanganan bencana Karhutla tidak ada kendala, sehingga personel maupun alat siap digerakkan kapan dan di manapun," pungkasnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru